Wawancara dengan Dokter Qwerty, Sang Pembedah Meme


Rabu kemarin, tepatnya tanggal 23 April 2019 kami berkesempatan untuk menemui Bang Andhika Nugraha atau yang akrab disapa Dokter Qwerty. Tepatnya pada saat itu adalah acara perpisahan kelas 12 SMA Negeri 1 Temanggung dengan guest star Umar Haen dan Reza Darmawangsa, lalu Bang Andhika sendiri hadir sebagai keyboardist pengiring Reza Darmawangsa.

Wawancara tersebut memang berlangsung singkat dikarenakan kondisi narasumber yang lumayan sibuk dan setelah itu harus berpindah lagi ke Parakan untuk mengisi acara lain. Dan kalau boleh cerita, persiapan kami sebenarnya juga agak mendadak dan tanpa perencanaan yang matang, meski sudah menghubungi LO, panitia sempat menolak memberikan akses masuk, beruntung setelah kami memberitahu bahwa tadi ketika diatas panggung Bang Dhika telah membolehkan (terimakasih bang), panitia kemudian berpikir ulang dan memperbolehkan kami.

Kembali ke topik, berikut adalah wawancara kami dengan Dr.Qwerty,

A:  Jadi, disini saya ingin mewawancarai Bang Dhika mengenai beberapa hal, sebelumnya saya mending panggilnya Dr.Qwerty apa Bang Dhika aja?
D: (Tiba-tiba dibelakang Reza Darmawangsa menyebut kata “Dr.Andika aja” yang langsung disambut tawa kami)Bang Dhika aja.

A: Untuk sementara Bang Dhika ini kegiatanya apa aja sih, Bang?
D:  Jadi bawahanya Mas Eno(Reza kembali menimpali,”nggak guna”), sama ya bikin sendiri-sendiri aja gitu, sama kuliah, bentar lagi lulus nih insyaAllah.

A: Gimana tanggapanya tentang Temanggung?
D: Pertama kali itu jalannya kayak Cianjur atau daerah Jawa barat. Kirain suasananya bakal panas ya,tapi enggak. Trus kirain bakal kayak kampung gitu cuman enggak. Kabupaten ini ya?

A: Iya, kabupaten.
D: Udah kayak kota lah.


A: Denger-denger sekarang lagi sibuk sama tugas akhirnya?
D: Iya, benar sekali.

A: Bicara soal Cleansound ya, boleh diceritain nggak gimana sejarahnya kok Bang Dhika ini bisa masuk ke Cleansound Studio?
D: Saya itu kan bikin video sendiri, video komedi-komedi meme meme gitu, terus Eno sering ngelihat dan suka. Akhirnya direkrut lah, “mau join Cleandsound nggak”, lalu saya jawab “oh boleh”. Gitu ceritanya.

A: Untuk hal-hal yang nggak menyenangkan dan menyenangkan selama di Cleansound Studio?
D: Hal-hal yang nggak menyenangkan dan menyenangkan di Cleansound Studio, yaa nggak senengnya adsense nya belum kenceng ya, udah itu aja sih, yang lain-lainnya bikin video juga, nggak terpaksa banget, tapi harus rutin lah untuk Cleansoundnya.

A: Jadi kalau dari pemasukan kurang banyak?
D: Ya, tapi ya biarin aja.

A: Kalau sama Reza Darmawangsa, Bang Dhika ini udah berapa lama sih?
D: Kenalnya apa mainnya?

A: Dua-duanya deh.
D: Kalau kenal dari SMP kelas dua, kalau main band dari SMA kelas dua?(Reza kemudian menjawab ,”kelas dua-dua”), kelas dua, SMA kelas dua.




A: Terus sekarang ngeband bareng gitu?
D: Sekarang ngiringin(sambil tertawa).

A: Kenapa kok pilih main keyboard?
D: Karena bisanya main keyboard(sambil tertawa), main gitar nggak bisa, main apalagi nggak bisa, cuman bisa main keyboard.

A: Ini soal Cleansound studio lagi ya, saya cuman mau nanya, DMC 5 nya udah tamat belum bang?
D: Oh, udah dong, ada di channel gaming saya, cek aja(sambil tertawa).

A: Terus ada pesan nggak buat Angkatan Arjuna yang hendak masuk ke dunia perkuliahan?

D: Sebenarnya jurusan yang dipilih itu nggak ada yang salah, nggak ada yang bener, cuman yaa jalan yang kalian ambil itu pasti ada maksud dan tujuannya. Walaupun kalian gagal, itu pasti lagi diuji lah, dan dari kegagalan tersebut kalian bisa belajar terus. Semoga semangat terus, jangan patah semangat, dan semoga sukses.


Sebelum kami menyudahi pertemuan kali itu, ada beberapa pertanyaan ala-ala this or that yang kami ajukan kepada Dr.Qwerty, berikut adalah jawabannya, 

This or that answer by Dr.Qwerty

Komentar

Posting Komentar